Pengalaman Naik Bus Harapan Jaya Double Decker

Wajib Dibaca

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H

Alhamdulillah pada hari Senin, 2 November 2020/ 16 Rabiul Awwal 1442H, Pondok Modern Daarul Abroor mengadakan kegiatan Maulid Nabi...
Muhammad Ni'amhttps://masniam.com/
Seorang petani dengan 4 putri. Penggemar Nasi Goreng dan Fans berat Barcelona FC.

MasNiam.com – Ini trip report saya dalam perjalanan dari Ponorogo menuju Jakarta bulan April lalu dengan naik bus Double Decker Harapan Jaya. Sudah lama sih, tapi tak apalah… siapa tahu masih ada yang penasaran dan mau baca, hehe.

Berawal dari penasaran karena karena sedang hangatnya bus model Double Decker ini di Jawa. Pas kebetulan ke Ponorogo, saya niatkan naik dan mencoba bus DD ini waktu kembali ke Jakarta sebelum terbang ke Palembang.

Dari Ponorogo saya naik Bus SHD dulu menuju pool PO Harapan Jaya di Maospati, sebab bus DD yang saya akan naiki ternyata tak mampir ke Ponorogo. Bus tersebut dari Blitar langsung ke Maospati sebelum ke Jakarta.

Jam 14.15 klo gak salah, tiket sudah ditangan dengan harga Rp 380 ribu. Saya memulai trip saya dari Ponorogo menuju maospati dengan Bus Harjay SHD. Tepat pukul 15.00 sampai di pool Maospati. Menunggu kedatangan Bus DD dengan nopol 7343 dari Blitar.

Saat menunggu, datang Bus DD juga tapi dengan nopol 7342 jurusan Jakarta. Luar biasa memang besarnya Bus DD ini. Dan alhamdulillah pukul 16.15 Bus Double Decker dengan nopol 7343 Mesin Scania K410iB yang akan saya tumpangi datang. Mantap…

Bus Harapan Jaya Double Decker

Fasilitas Bus Double Decker Harapan Jaya

Bismillah…. langsung berangkat ke Jakarta saat itu juga. Masuk ke dalam Bus, waw… interiornya mantull banget. Kursi / seat 1 – 2 dengan ukuran yang jumbo. Model kursi seperti kursi bos di kantor. Bisa untuk tiduran, sebab ada fasilitas leg rest.

Di kursi juga ada tempat minuman, tempat ngecas hape sehingga gak takut kalo hape kehabisan baterai. Pokoknya fasilitas ini memanjakan banget penumpang.

Yang akan kita dapat dalam perjalanan ini ada snack, kopi dan teh sachet yang bisa diseduh kapan saja karena di dalam Bus disediakan dispenser. Juga ada minuman mineral botol serta tisu dan permen.

Urusan mengusir suntuk, ada fasilitas streaming musik dan film. Cukup masuk ke wifi bus double decker Harapan Jaya dan nikmati ribuan musik serta koleksi film barat maupun indonesia yang bisa di play dalam perjalanan. Dan saya menggunakan fasilitas ini dalam perjalanan hingga hampir ke Jakarta.

Ohya, ada juga fasilitas makan 1x di rumah makan atau restoran. Saat itu reservasi makan malam di rumah makan Duta. Datang dirumah makan pukul 18.00 wib, untuk melaksanakan shalat maghrib dilanjut makan malam. Menunya sih lumayan juga, ayam bakar, mie oseng-oseng plus minuman teh hangat.

Menu makan di rumah makan DUTA

Interior Bus Harapan Jaya DD

Urusan interior dan apa yang ada di dalam Bus sudah saya singgung sedikit di atas. Kursi yang lebar karena sistem kursinya 1 – 2 bukan 2 – 2 apalagi 2- 3 seperti bus kelas ekonomi. Oleh karenanya, tempat duduk bisa lebar dan nyaman bagi orang dewasa.

Belum lagi kulitnya dan busa kursi yang empuk serta adanya leg rest membuat kita nyaman dalam perjalanan karena posisi kursi bisa dibuat tidur setengah berbaring.

Untuk diketahui, karena bus ini double decker (DD), maka tempat penumpang ada di bagian bawah dan bagian atas. Saya sendiri memilih di bagian atas paling depan dengan kursi nomor 1C. Jadi bisa melihat keluar dengan leluasa untuk menikmati perjalanan.

Di bagian bawah, penumpang hanya ada 8 kursi. Yang special, ada 2 ruang bagi yang ingin merasakan sensasi berkendara sambil tidur. Fasilitas itu yang disebut sleeper bus. Di dalam ruang ini, disediakan tempat tidur bagi penumpang.

Kursi Bus Harapan Jaya DD

Untuk toilet ada di deck bawah, lumayan bersih toiletnya sehingga kita yang kebelet pipis dalam perjalanan tak kesusahan lagi. Tapi ingat ya… toilet hanya untuk buang air kecil, dan digunakan hanya ketika bus sedang berjalan.

Berikut ini video Trip report perjalanan dari Ponorogo ke Jakarta menggunakan Bus Harapan Jaya Double Decker.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Post Terbaru

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H

Alhamdulillah pada hari Senin, 2 November 2020/ 16 Rabiul Awwal 1442H, Pondok Modern Daarul Abroor mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penceramah Al...

Pelepasan Kader Pondok Modern Daarul Abroor Tahun 2020

Alhamdulillah pada bulan Juli kemarin, kader Pondok Modern Daarul Abroor telah berangkat menuntut Ilmu ke berbagai Pesantren dan Perguruan Tinggi.

Posting Lainnya