Selamat Berjuang Anak-Anakku Santri Akhir 2021

Wajib Dibaca

Muhammad Ni'amhttps://masniam.com/
Seorang petani dengan 4 putri. Penggemar Nasi Goreng dan Fans berat Barcelona FC.

Tak terasa, sudah hampir 4 dan 6 tahun Ananda berjihad menuntut ilmu di Daarul Abroor. Hari ini, ya hari ini… Sabtu, 5 Ramadhan 1433 H yang bertepatan dengan 17 April 2021 ananda akan memulai perjuangan terakhir Ananda dalam Ujian Tulis akhir bagi santri akhir kelas 6 di Pondok Modern Daarul Abroor.

Sebelum ujian tulis ini, Ananda telah berjuang selama kurang lebih 2 bulan dalam kegiatan ‘Amaliah Tadris (praktek mengajar) dan Ujian Lisan Akhir. Sebuah perjuangan yang tak main-main, perjuangan yang membutuhkan konsentrasi dan fokus penuh.

Dan kami tahu, saat ini, bukan hal yang mudah bagi Ananda dalam mengikuti ujian tulis yang akan ditempuh selama 21 hari dengan 25 pelajaran, dimana setiap pelajaran materinya diambil dari kelas 1 hingga kelas 6.

Kami melihat dan memperhatikan, bagaimana Ananda semua mempersiapkan diri mengikuti ujian nihai ini dengan sungguh-sungguh. Tak ada waktu yang Ananda lewatkan kecuali dengan belajar dan berdoa. Siang dan malam dalam sehari itu seolah Ananda jadikan siang semuanya. Sedikit tidur, banyak berdoa dan belajar.

Anak-anakku… tapi kami yakin, Ananda semuanya bisa bersabar dengan ujian ini. Ini adalah proses, proses untuk menjadi yang lebih baik.

Anak-anakku… Yakinlah, bahwa setelah kesusahan itu ada kemudahan.

فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا

إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا

Tak ada kesenangan/ kenikmatan kecuali setelah bersusah payah.

وَمَااللَّذَّةُ إِلاَّ بَعْدَ التَّعَبِ

Anak-anakku santri akhir KMI 2021… Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, semoga Ananda semuanya diberikan kesabaran, kemudahan oleh Allah SWT dalam belajar, memahami dan menghafal pelajaran, dilimpahkan Kesehatan, fokus serta ketenangan dalam mengikuti kegiatan ujian tulis Nihai ini hingga akhir, sehingga Ananda santri akhir kelas 6 KMI mendapatkan hasil terbaik dari usaha maksimal Ananda semuanya, aamiin. Alfaatihah…

Selamat dan Sukses bagi Santri Akhir KMI 2021 Morality Generation.

Semoga Ananda semua lulus dari Pondok Modern Daarul Abroor ini dengan Husnul Khatimah dan hasil terbaik, Allahu Akbar…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Post Terbaru

Selamat Berjuang Anak-Anakku Santri Akhir 2021

Tak terasa, sudah hampir 4 dan 6 tahun Ananda berjihad menuntut ilmu di Daarul Abroor. Hari ini, ya hari...

Posting Lainnya