Pengalaman Naik Lorena Airport Connexion Dari Halim ke Bogor

Perjalanan saya naik mini bus Lorena Airport Connexion ini terjadi pada akhir bulan September 2019 kemarin. Kebetulan ada acara perkumpulan Pesantren di daerah Bogor, tepatnya di Hotel Salak.

Rencana awal setelah datang di Halim Perdana Kusuma dari Palembang akan menggunakan Grab Car atau Gojek. Tapi ketika keluar melihat ada Mini Bus Lorena, muncul keinginan mencoba.

Waktu itu jam menunjukan pas jam 3 sore, saya tanyakan kapan mobil berangkat ke supir, dijawab sekarang juga karena sudah pas jam 3 sore. Wah pass banget, gak pake nunggu lama.

Walah…ternyata setelah di dalam, hanya saya sendirian penumpangnya. Saya coba tanyakan ke supir memang cuma saya sendirian katanya. Penumpang lagi sepi klo di bulan september. Rame biasanya di bulan liburan.

Ohya setelah banyak bertanya jawab dengan supir (saya lupa namanya karena sudah 2 bulan baru saya tulis pengalaman ini), Mini Bus Lorena Airport Connexion ini baru saja beroperasi, tepatnya di bulan April 2019.

Katanya sih mobil ini merupakan versi premium airport connexion dari Lorena. Menurut saya pribadi, jika dilihat dari interior mobil, memang pas jika dibilang ini mini bus premium.

Mobil ini berjenis Jetbus 3 buatan Adi Putro, termasuk seat dan aksesoris semuanya jika saya lihat buatan Adi Putro Malang yang terkenal itu.

Baca juga: Pemandangan Indah di Kawah Putih Ciwidey

Di dalam mobil hanya ada 15 tempat duduk, dengan formasi 2 – 1, untuk seat bagian paling belakang ada 4 tempat duduk berjajar. Cukup nyaman, tak terlalu sempit meski ada resthand (tempat sandaran tangan di samping). Ohya, di samping supir ada juga tempat duduk penumpang untuk sekitar 2 orang.

Tempat duduk penumpang yang nyaman.

Enaknya, di bagian belakang mobil ada tempat bagasi, jadi bagasi tak menyatu dengan penumpang.

Untuk kenyamanan penumpang, disediakan tempat charger di tiap kursi penumpang. Kata pak supir ada wifi juga, cuma saya waktu itu gak ngeh, karena sibuk photo-photo dan ambil video interior mobil. Mumpung sendirian seperti raja karena gak ada penumpang lain, hahaa…

Kata Pak Supir, Lorena Airport Connexion dengan rute Halim Perdanakusuma – Bogor ini baru ada 4 mobil. Tiap jam berangkat meskipun tak ada penumpang. Karena ini mobil pengantar penumpang ke Bandara, makanya ketepatan waktu diutamakan.

Masih kata Mas Supir, bulan Oktober juga dibuka untuk rute dari Soekarno Hatta ke Bogor. Mobil terbaru sudah jadi dan siap dioperasikan. Jumlahnya ada 6 Mini Bus Baru dari Karoseri Adi Putro Malang juga.

Masalah harga, cukup murah. Hanya Rp 50 ribu saja, lebih murah dibandingkan naik Grab Car atau Gojek Mobil.

Bagi anda yang kebetulan dalam perjalanan dari Halim Perdana Kusuma menuju daerah Bogor, saya rekomendasikan naik Lorena Airport Connexion ini. Murah, nyaman dan berangkat tiap 1 jam.

Kelebihan Lorena Airport Connexion

  • Mobil bagus, masih baru buatan Adi Putro Malang
  • Interior mobil oke, tempat duduk nyaman dengan seat 2-1
  • Ada fasilitas charger HP tiap tempat duduk

Berikut video perjalanan saya dari Halim ke Bogor menggunakan Lorena Airport Connexion sendirian.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.