Selamat Menempuh Ujian Anak-Anakku

Wajib Dibaca

Muhammad Ni'amhttps://masniam.com/
Seorang petani dengan 4 putri. Penggemar Nasi Goreng dan Fans berat Barcelona FC.

Tak terasa sudah 5 bulan Ananda memulai belajar di Pondok Modern Daarul Abroor tahun ini.

Sejak dimulai pandemi covid 19 bulan Maret lalu, di mana santri dan murid seolah sulit menemukan kehidupan belajarnya yang normal, alhamdulillah… Ananda di Pondok Modern Daarul Abroor masih bisa menemukan kehidupan normal itu.

Sejak awal masuk di Pondok bulan Juli, semuanya normal. Kegiatan belajar normal dengan tatap muka, kegiatan ekstra seperti pramuka, muhadhoroh, lari pagi, muhadatsah dan lainnya semua berjalan baik dan normal tanpa ada kendala.

Bahkan kegiatan tahunan seperti Daarul Abroor olimpiade pun berjalan dengan normal dan lancar.

Alhamdulillah… suatu kesyukuran yang harus selalu diucapkan dan di amalkan dengan keadaan ini.

Hari ini, Ahad 13 Desember 2020 yang bertepatan dengan 228 Rabbi’ul Tsani 1442 H, alhamdulilah Ananda akan memulai ujian tulis semester 1 tahun pendidikan 2020 – 2021.

Ingat… Ananda!, Ujian ini bukan sekadar menguji IQ ananda semua, bukan sekadar menguji hafalan dan kefahaman ananda dari pelajaran yang sudah dipelajari. Tetapi lebih dari itu, ini adalah ujian mental dan akhlak/ kepribadian. Jika Ananda bisa lulus mengikuti ujian ini dari awal hingga akhir tanpa melakukan kecurangan, maka in syaa Allah akan diangkat derajat Ananda menuji level yang lebih tinggi. Tetapi sebaliknya, jika Ananda mengikuti ujian ini dengan tak sungguh-sungguh atau bahkan melakukan kecurangan dalam ujian, maka itu sama saja Ananda mendowngrade level Ananda. Na’udzubillah….

In syaa Allah, kami Dewan Guru akan terus ikut memantau kesiapan dan persiapan Ananda dalam mengikuti ujian ini. Pagi, siang, sore bahkan malam-malam kami, in syaa Allah akan dicurahkan untuk Ananda semua agar dapat mempersiapkan dengan matang dan baik sebelum memasuki ruang ujian.

Terakhir…tak ada ucapan dan harapan dari kami sebagai Mu’allim untuk Ananda semua kecuali “selamat menempuh Ujian Semester 1 tahun 2020”. Tak lupa juga do’a semoga Ananda tetap diberikan kesehatan, kekuatan, ketabahan kesabaran, kemudahan, kelancaran dan hal baik lainnya dalam mengikuti semua rentetan ujian semester 1 di Pondok Modern Daarul Abroor tahun ini, aamiin.

Daarul Abroor, 13 Desember 2020/ 28 Rabiul Tsani 1442H.

Muhammad Nurul Ni’am (MNN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Post Terbaru

Selamat Berjuang Anak-Anakku Santri Akhir 2021

Tak terasa, sudah hampir 4 dan 6 tahun Ananda berjihad menuntut ilmu di Daarul Abroor. Hari ini, ya hari...

Posting Lainnya